TIDURnya ORANG PUASA ITU IBADAH LOH

 

Di suasana Ba’da Subuh yang dingin, Fatih baru saja selesai sholat berjama’ah di masjid dekat rumahnya. Ketika ia berjalan keluar dari masjid, salah satu tetangganya, Acep menegur Fatih.

 

Acep : Oy Tih !

 

Fatih : oy cep (nyengir)

 

Acep : udah balik kampung, berarti udahi libur nih kuliah ? ko cepet banget si liburnya ? gua aja belom nih.

 

Fatih : ya mana gua tau, udah disuruh libur yahh gua libur lah. masa udah disuruh libur gua bilang ntar aja pak bareng tetangga saya liburnya.

 

Acep : hahaha terus rencananya selama liburan mau ngapain tih ?

 

Fatih: wahhh mau ibadah sampe puas cep, ngapain lagi.

 

Acep : widiiiihhhhh…. makin soleh aja nih !

 

Fatih: (masang muka sombong)

 

Acep: emang mau ibadah apa tih ? sampe puas gitu ngomongnya

 

Fatih: tidur, bangun, sholat, tidur lagi, gitu weh sampe adzan maghrib. Puas daaahh

 

Acep: yeeuuu… Kirain ibadahnya apaan! -_-

 

Fatih: lah emang salah ya? Kan tidurnya orang puasa itu ibadah.

 

Acep: iya gmna yahh (pusing garuk garuk kepala) lihat dari sisi lainnya dong. Kalo tidur aja diitungnya ibadah, gimana kalo ibadah beneran? Atau ditambah berbuat kebaikan di luar sana?? lagian yahh ada hadist yang bilang kayak gini “Hai manusia, bulan yang agung, bulan yang penuh berkah telah menaung. Bulan yang didalamnya ada suatu malam yang lebih baik dari seribu bulan. Bulan yang padanya Allah mewajibkan berpuasa. Qiyamullail disunnahkan. Barang siapa yang pada bulan itu mendekatkan diri kepada Allah dengan suatu kebaikan, nilainya seperti orang yang melakukan perbuatan yang diwajibkan pada bulan lainnya. Dan barang siapa yang melakukan suatu kewajiban pada bulan itu,nilainya sama dengan tujuh puluh kali lipat dari kewajiban yang dilakukannya pada bulan lainnya. Keutamaan sedekah adalah sedekah pada bulan Ramadhan (HR. Bukhori-Muslim)”

 

Fatih: wih makin sholeh lu cep, bener yahh gua harus banyak-beramal nih.

 

Acep: kuyy lah, beribadah yg sesungguhnya. Ga cuma tidur bangun sambil nunggu buka puasa. Jangan jadi manusia yg dalam kerugian. Rugi men, ramadhan setahun sekali tapi lu nya tidur doang

 

Fatih: siaap brader, makasih yahh

 

Acep: sama sama men

 

#SERU

#SEMANGATRAMADHANUNTUKMU

Tinggalkan Balasan