SHOLAT BERJAMA’AH DI MASJID? DUH MAGER IH

 

 

Ketika itu Fatih sedikit terlambat berbuka puasa. Setelah sholat maghrib ia melanjutkan makan besar yg sudah disiapkan ibunya. Sesaat kemudian adzan isya berkumandang.

 

Umi Fatih: Tih.. Uda adzan tuh, yuk siap siap sholat ke masjid.

 

Fatih: Duh Umi… Kenyang banget ini perut. Belon turun makanannya. Jadi mager

 

Umi Fatih: Ya kan nanti sambil jalan kaki juga uda turun itu.

 

Fatih: Udaa.. Umi aja deh yang berangkat. Aku sholat dirumah aja deh Mi.

 

Umi Fatih: Yasudah. Tapi buruan sholat yaa. Jangan males malesan.

 

Fatih: Iya Umiii….

 

*iqomah*

Fatih: hmm.. Bentar deh. Baru iqomah ini. Santai dulu laa. (duduk bersandar sambil main HP)

 

*satu jam kemudian*

Umi Fatih: assalamualaykum.

 

Fatih: waalaykumussalam. (kaget sambil buru buru berdiri)

 

Umi Fatih: loh, Fatih. Dari tadi masih disitu?? Ngga sholat kamu?

 

Fatih: Duh maaf Umi. Ngga kerasa euy waktunya cepet banget. Ini baru mau sholat Umi. Hehhe (garuk garuk kepala)

 

Umi Fatih: hmmm… Gimana sih ini anak. Yasudah sana buruan sholat. Itu tuh akibatnya kalo ngga berjama’ah. Mudah melalaikan sesuatu, apalagi soal ibadah. Lain kali jangan diulangi ya, lebih baik sholat tepat waktu berjama’ah daripada sendirian tapi telat. Lagian setiap langkah kaki kita ke masjid di bulan ramadhan juga penghapus dosa dan penambah pahala kok.

 

Fatih: iya Umi. Maaf yaa.. Fatih ngga akan ulang lagi deh.

 

Abu Huroiroh, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa bersuci di rumahnya lalu dia berjalan menuju salah satu dari rumah Allah (yaitu masjid) untuk menunaikan kewajiban yang telah Allah wajibkan, maka salah satu langkah kakinya akan menghapuskan dosa dan langkah kaki lainnya akan meninggikan derajatnya.” (HR. Muslim no. 1553)

 

 

Sumber : https://rumaysho.com/159-pergi-dan-pulang-dari-masjid-akan-mendapatkan-ganjaran-pahala.html

 

Written by : Patrycia Zharandont – FIK 2014

Tinggalkan Balasan