LIMA PULUH AYAT

 

 

Sore hari di atas motor, ketika perjalanan mencari takjil. terjadilah percakapan antara dua orang sahabat.

 

Fatih : Cep, gua pengen curhat nih

 

Acep : Curhat apa bro ?

 

Fatih : berapa hari ini gua subuh nya kesiangan muluu dahh

 

Acep : kok bisa ?

 

Fatih : gua abis sahur sering banget ketiduran

 

Acep : emang lu sahur jam berapa ?

 

Fatih : jam 2

 

Acep : ngapain cepet banget ?

 

Fatih : gua takut kebangun pas imsak kayak waktu itu cep, lagian biar puasa gua lebih panjang juga biar banyak pahala.

 

Acep : Kata siapa ?

 

Fatih : lah emang ngga ?

 

Acep : ya ngga lahh, orang sunnah nya sahur itu di akhirkan

 

Fatih : ohh ada hadits nya juga ?

 

Acep : Ada dong dalam hadits Zaid bin Tsabit radhiyallahu ‘anhu, (beliau) berkata: Kami sahur bersama Nabi shallallahu ‘alahi wa sallam, kemudian beliau bangkit menuju shalat, aku bertanya, ‘Berapa jarak waktu antara adzan dan sahur?’ Dia menjawab, ‘Kira-kira lima puluh ayat.’ (HR. al-Bukhari).

 

 

Fatih : kalo tau gitu gua akhirin dah sahur gua, udah dapat pahala, gua bisa subuh di mesjid, dan bangun jam dua sakit pala gua baru tidur bentar udah bangun lagi.

 

Acep : nahh makanya, so ide si lu

 

Fatih : Hmmm

 

#SERU

#SEmangatRamadhanUntukmu

Tinggalkan Balasan