Jangan Berlebihan

 

Sore hari di kosan Fatih, Fatih dan Acep sedang asik ngepes. Tiba-tiba perut fatih berbunyi.

 

Fatih : KURRR *Suara perut fatih

Acep : buset bisa gitu bunyi perut lu tih

Fatih : iya nih ga tau, laper banget. Mungkin ini gara-gara sahur semalam gua makan nambahnya Cuma sekali jadi weh gini

Acep : ya kali…

Fatih : cep udah jam 4.30 nih mesen deliverian yuk, berbuka pake apa yah enaknya ?

Acep : Ada apa aja emang ?

Fatih : Ada kolak sama.. eh Cuma kolak doang -_- pada tutup deliverian mah kalo libur panjang gini

Acep : yaudah kolak aja, ayo cepetan sini ngepes lagi

Fatih : hmm yaudah deh..

 

Di tengah-tengah game fatih langsung berdiri

Fatih : Aduhh ga bisa cep, gua takut lemes nih kalo makan dikit doang. Gua kedepan dulu yah beli nasi uduk.

Acep : dih lebay, yaudah gih sana tapi jangan banyak banyak ntar lu ga bisa ikut tarawihan di mesjid

 

BALIK BELI NASI UDUK

Acep : buset lu beli apa aja tih banyak banget kan ini udah mesen kolak juga *sambil megang kolak

Fatih : ssstt.. ga boleh rebut depat makanan ga baik *muka serius

Mesjid : Allahuakbar Allahuakbar…

Fatih : Alhamdulillah berbuka.. pas banget uhuy, ayo kita makan

 

SEHABIS MAKAN

Acep : tih kemesjid yuk tarawehan

Fatih : waduh cep.. *senderan di dinding sambil megang perut dengan muka kesakitan

Acep : kenapa lu ? kekenyangan ?

Fatih : iya nih, banget.. -_-

Acep : makanya tih, kan udah gua bilang jangan banyak banyak. Lagian ada dalil nya juga “Makan dan minumlah, dan jangan berlebih-lebihan. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berlebih-lebihan “ (QS. Al-a’raf : 31)

Fatih : hmmm

 

#SERU

#SEmangatRamadhanUntukmu

Tinggalkan Balasan