Ada Apa dengan KURMA ???

 

 

Assalamualaikum, apa kabar semua? gak kerasa ya ternyata sekarang kita udah di Ramadahan ke-11, semoga puasanya makin lancar dan berkah ya, sama jangan lupa juga perbanyak ibadahnya bukan tidurnya hehehe…..

 

Oiya hari ini seperti biasa kang fatih bakal kasih kalian satu fakta seputar islam yang menarik banget buat dibaca karena berhubungan dengan makanan yang sering kita makan waktu buka puasa, apa tu ya….?

 

Tau gak siihh kalo ngomongin tentang kurma pasti dipikaran kita adalah buah manis untuk buka puasa, tapi ternyata buka cuma rasanya aja yg enak dan manis tapi juga berbagai manfaat dan gizi banyak terkandung didalamnya, nah apa aja manfaat dari buah kurma ini? Para peneliti di University of Scranton menemukan bahwa:

  1. Kurma memiliki kandungan polyphenol tertinggi dibanding buah lainnya, polyphenol disini berperan sebagain antioksidan yang membantu sistem kekebalan tubuh manusia.
  2. Merupakan buah yang kaya akan kandungan pitesterol dan selenium yang membantu mengendalikan kolestrol dan memperbaiki kerja jantung.
  3. Kurma juga berfungsi sebagai buah detoksifikasi dan mengurangi radikal bebas dalam tubuh dengan kandungan karotenoid, polifenol, anthocyanin, tanin, lateolin dan apigenin.
  4. Kurma terbukti mampu menekan bakteri menembus membran sel dan mencegah infeksi sehingga sejak dulu bangsa arab memanfaatkan kurma sebagai pengobatan tradisional untuk banyak kondisi mulai dari gangguan pencernaan dan pernafasan, memperlancar proses kelahiran , meningkatkan kesuburan dll.
  5. 3 biji kurma dapat mencukupi kebutuhan kalori kita selama berpuasa karna kurma kaya akan kandungan karbohidrat.

Selain itu ternyata buah kurma yang sudah difermentasi dapat bertahan hingga berbulan-bulan lamanya serta anti semut walaupun dibiarkan begitu saja.

 

Wah keren banget ya kurma ini jadi teman teman kang fatih gak salah deh kalo memilih kurma untuk berbuka karena manfaat dan gizinya yang segitu banyak. Semoga artikel diatas bisa menambah wawasan kita semua, makin tau makin banyak ilmu.

Tinggalkan Balasan