[CARI PAHALA KUY]?

Assalamu’alaikum braayy, gak kerasa udah H+5 aja nih!. Om Bob mau nanya nih.. Masih pada semangat kan puasanya?? Kalo OmBob sih semangat bangett!! Di bulan yang penuh berkah ini, kuyy sama-sama perbaiki amalan kita dan berjihad dijalan-Nya? Dari ‘Abdullah bin ‘Amr Radhiyallahu ‘anhuma, dia berkata, “Ada seorang laki-laki yang meminta izin kepada Nabi untuk berjihad. […]

Tiba di Quba’

Sesampainya di Quba’ Rasulullah saw disambut dengan gembira oleh para penduduknya, dan tinggal di rumah Kaltsum bin Hidam selama beberapa hari. DI sinilah Ali bin Abi Thalib menyusul Rasulullah saw setelah mengembalikan barang-barang titipan kepada para pemiliknya. Kemudian Rasulullah saw membangun mesjid Quba’, mesjid yang disebut Allah sebagai „mesjd yang didirikan atas dasar takwa sejak […]

Hijrah Rasulullah saw

Dalam beberapa riwayat yang shahih disebutkan bahwa setelah Abu Bakar ra melihat kaum Muslim sudah banyak yang berangkat hijrah ke Madinah, ia datang kepada Rasulullah sw meminta ijin untuk berhijrah. Tetapi dijawab oleh Rasulullah saw ;“Jangan tergesa-gesa, aku ingin memperoleh ijin dulu dari Allah.“ Abu Bakar bertanya,“Apakah engkau juga menginginkannya?“ Jawab Nabi saw ,“Ya.“ Kemudian […]

Nabi saw Mengijinkan Para Sahabatnya Berhijrah ke Madinah

Ibnu SA’d di dlaam kitabnya ath-Thabaqat menyebutkan riwayat dari Aisyah ra. : Ketika jumlah pengikutnya mencapai tujuh puluh orang. Rasulullah saw merasa senang, Karena Allah telah membuatnya suatu „benteng pertahanan“ dari suatu kaum yang memiliki keahlian dalam peperangan, persenjataan, dan pembelaan. Tetapi permusuhan dan penyiksaan kaum musyrik terhadap kaum Muslim pun semakin gencar dan berat. […]

Mu’jizat Isra’ dan Mi’raj

Isra’ ialah perjalanan Nabi saw dari Masjidil al-Haram di Mekkah ke Masjidil al-Aqsha di al-Quds. Mi’raj ialah kenaikan Rasulullah saw menembus beberapa lapisan langit tertinggi sampai batas yang tidak dapat dijangkau oleh ilmu semua makhluk, Malaikat, manusia dan jin . Semua itu ditempuh dalam sehari semalam. Disebutkan bahwa dalam perjalanan ini Rasulullah saw menunggang Buroq […]

KHADIJAH MENYUSUL KE RAHMATULLAH

Kira-kira dua atau tiga bulan setelah Abu Thalib meninggal dunia, Ummul Mukminin Khadijah Al Kubra meninggal dunia pula, tepatnya pada bulan Ramadhan pada tahun kesepuluh dari nubuwah, pada usia enam puluh lima tahun, sementara usia beliau saat itu lima puluh tahun.   Khadijah termasuk salah satu nikmat yang dianugerahkan Allah kepada Rasulullah Saw. Dia mendampingi […]

Masuk Islamnya ‘Umar bin al-Khaththab radhiallaahu ‘anhu

Berkaitan dengan keislaman Umar bin al-Khaththab; bermula dari tindakannya pada suatu malam bermalam di luar rumahnya, lalu dia pergi menuju al-Haram dan masuk ke dalam tirai Ka’bah. Saat itu, Nabi Shallallâhu ‘alaihi wasallam tengah berdiri melakukan shalat dan membaca surat al-Hâqqah . Pemandangan itu dimanfaatkan oleh ‘Umar untuk mendengarkannya dengan khusyu’ sehingga membuatnya terkesan dengan […]

Remedial ? Siapa takut !!!

Assalamualaikum wahai kalian para kuli koding Saat ini, fakultas Informatika sedang melaksanakan akreditasi internasional IABEE, dimana setiap mahasiswa nya setidaknya harus memiliki nilai diatas 50.1 per CLO nya, jika tidak memenuhi syarat tersebut, mahasiswa berhak melaksanakan Remedial. Nah belakangan ini, remedial merupakan sosok yang menakutkan bagi mahasiswa perantau, bagaimana tidak pelaksanaan remedial tersebut diselenggarakan pada tanggal – tanggal krusial, […]